Sabtu, 23 Februari 2013

Barcelona, Klub Terbaik Dunia

 
Lionel Messi menyatakan bahwa Barcelona adalah klub terbaik di dunia saat ini. Messi pun berharap mengakhiri karir sepak bolanya di klub asal Catalan, Spanyol itu.
“Saya berada di klub terbaik dunia. Tidak ada satu pun klub yang mampu membimbing saya seperti yang telah dilakukan Barcelona, “ kata Messi. “Saya berharap dapat bertahan di sini hingga mereka bosan dengan saya.”
Messi hijrah dari Argentina menuju Spanyol di tahun 2000. Sejak saat itu, ia tinggal dan berlatih sepak bola di Barca. Bersama Blaugrana, pesepak bola berusia 24 tahun ini sudah tampil sebanyak 296 laga dengan mengemas 211 gol dan 87 assist.
Pemain bernomor punggung 10 ini menilai Josep “Pep” Guardiola adalah sosok yang luar biasa bagi dirinya. Selain itu, Guardiola adalah pelatih yang hebat.
“Dia sangat cerdas, tahu apa yang perlu dilakukan dan bagaimana memperlakukan setiap pemain. Dia juga merupakan motivator yang sangat baik. Saya pun merasa sangat nyaman dengan dia,” ungkap pemain terbaik dunia dua kali ini.
“Selain itu, dia tahu kondisi klub dari siapa pun. Dia dulu adalah seorang ball boy, pemain, dan sekarang pelatih.”


(Sumber: Tempo.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar